Mentor yang ASIK, membuat pelajaran jadi membekasi di HATI



Hai temen-temen,
Blog kali ini aku mau sedikit cerita tentang perubahan aku selama kurang lebih 10 bulan terakhir ini.

Dalam 10 bulan terakhir ini aku merasakan banyak sekali perubahan luar biasa dalam hidupku.

Yang pertama, aku jadi lebih tau pekerjaan mana yang lebih prioritas dan tidak. Sebelumnya, aku mengerjakan pekerjaaan yaudah aku kerjain aja, asal pekerjaan itu selesai. Tapi aku mulai sadar untuk lebih memprioritaskan pekerjaan mana yang lebih dulu harus dikerjakan dan menyangkut orang banyak.

Yang kedua, aku lebih sering membaca. Tau gak sih aku tuh paling benci membaca bacaan yang terlalu banyak, aku orangnya memang lebih suka menonton dan mendengarkan. Tapi sekarang aku perlahan lebih suka membaca novel-novel yang ada di sekolah.

Yang ketiga, aku lebih pede untuk tampil di hadapan umum. Dulu, aku memang orangnya lebih menghabiskan waktu menjadi pendukung belakang layar, namun sekarang aku lebih seneng tampil di hadapan umum dengan pede. Ini menurutku perubahan terbesarku sih karena aku aslinya orang yang pemalu dan ga mau tampil.

Yang terakhir, aku dapat mengelola kelas dengan efektif. Menjadi guru adalah pekerjaan impianku, namun ketika aku mendapatkan pekerjaan itu, aku masih belum tau bagaimana cara menjadi guruu yang baik. Nah semenjak aku belajar dengan seorang Mentor yang luar biasa itu, aku jadi bisa menjadi seorang guru yang baik.

Terimakasih Ibu Mentorkuuuđź’—

 

Comments

Popular Posts