Belajar Serba-Serbi Tentang Turki


Assalamualaikum teman-teman,
Masih dalam suasana Ramadhan, aku mau share tentang kegiatan aku di kala liburan.
Jadi selama liburan nantinya aku punya kewajiban 20 menit membaca/menonton sebuah konten edukasi. Nah untuk di awal ini sih sebenernya aku udah kepikiran mau ngapain, aku putuskan 20 menit pertamaku kali ini, aku luangkan waktu untuk menonton konten tentang Turki, dann aku nemu YouTuber Ayu Jasmine yang mana dia membahas semuaaa tentang Turki.
Sekilas tentang Ayu Jasmine, dia adalah orang Indonesia yang menjadi Guru Bahasa Inggris di Turki, dia juga sebenernya adalah inspirasiku untuk kelak nantinya aku bisa ke luar negeri juga.

Nahhh langsung saja ke topik, yang aku dapat dari konten kak Ayu adalah kita bisa banget meniru beberapa kebiasaan baik orang Turki di bawah ini:

Yang pertama, orang Turki itu lebih cekatan dalam hal bekerja, mungkin kita bilangnya sat set kali ya, sering kali kita menunda-nunda pekerjaan dan cenderung kerja kalau udh mau mepet. Nah disini bisa banget kita terapkan bahwa kita kalau bekerja itu juga harus cekatan agar kerjaan cepet beres dan semisal belum sempurna, bisa dikoreksi.

Yang kedua, orang Turki lebih rajin jalan kaki..... tau sendiri lah yaaa kita dikit-dikit motor, dikit-dikit mobil, ya sebenernya gapapa si karena kita punya itu semua, tapi alangkah lebih baiknya kita jalan kaki kalau misal jaraknya deket bgt, jadi bisa sehat juga badan kita.

Baiklah temen-temen, akuu rasa itu aja.
thank you

 

Comments

  1. jadi ingat jalan kaki waktu pulang ke rumah sore itu😅

    ReplyDelete
  2. Wah persamaan orang turki sama jawa kak?

    ReplyDelete
  3. Hampir sama kayak orang Jepang ya pak

    ReplyDelete
  4. Jalan kaki harus di tiru ya pak, jangan ke lapangan naik motor hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts