Mendidik Karakter bersama Kurikulum Ngumpet by Bu Capri


hmmmmmm..... itu Bu Capri foto sama siapa yaaaaa? Kok aku ga diajak foto sih 😒

Heheheheee.... nahhh jadi temen-temen, foto di atas itu Bu Capri sedang berfoto dengan Bu Arti dan Bu Ani. Beliau-beliau ini adalah teman baru kami dari SMK PGRI 2 Kudus. Senang sekali karena kedatangan kedua kami ke SMK PGRI 2 Kudus kali ini, kita bisa berkenalan dengan Bapak/Ibu guru yang mengajar disana.
Yang spesial di kegiatan hari ini adalah, bagaimana cara menanamkan pendidikan karakter terhadap anak ketika di sekolah. Aku ga mau bahas dari segi materi sih ya, jadi yang aku mau bahas di blog ini adalah apa yang aku dapatkan setelah menjalani sesi training hari ini.

Nah temen-temen, aku disadarkan oleh Bu Capri bahwasanya seorang guru di era sekarang ini sudah tergantikan oleh GOOGLE jika kita sebagai guru hanya membagikan knowledge saja. Aku yang notabenenya adalah anak zaman now malah ga sadar akan hal itu. Lah iya yaaa.... semua hal, semua pelajaran bisa kita akses di GOOGLE, mau nyari simple past tense atau news item tinggal klik aja di internet langsung adaaaa... semua lengkap dan jelas tersaji disana, tinggal kita milih aja mau buka yang mana.
Tapiiii..... kita sebagai guru tidak akan pernah tergantikan dalam hal mendidik. Google ga bisa secara gamblang mendidik murid, maka dari itu kita sebagai guru yang ditekankan disini, ayolah kita jangan melulu memikirkan materi apa yang kita ajarkan hari ini, mulai berubah bahwa kita akan mengajakan atau mendidik karakter mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena yang membekas di hati dan sanubari mereka ketika mereka dewasa adalah cara kita mengajarkan perilaku yang baik.

Yuk berubah untuk generasi bangsa.

 

Comments

Popular Posts