AKU SIAP UNTUK TAMBAH PINTER TIAP HARINYA



Hai teman-teman, kali ini aku akan nulis di blog aku tentang gambar yang ada di atas.
Sebelum kita masuk ke topik utama kita pada blog ini, aku mau ngajak temen-temen mengingat tentang blogku sebelumnya yang membahas tentang "growth mindset"  , inget dong pastinya?
Blog yang aku tulis kali ini akan ada hubungannya dengan blog yang sebelumya tentang "growth mindset"  . Jika teman-teman menganut paham bahwa tingkat kecerdasan atau kepintaran seseorang itu tidak akan dapat berkembang dan stuck disitu-situ aja, maka kamu termasuk orang yang fixed mindset tapi jika kalian menganut paham bahwa tingkat kecerdasan atau kepintaran seseorang dapat berkembang seiring dengan hal apa yang akan dilakukan, maka kalian adalah orang yang growth mindset sama seperti aku hehehe.

Baiklah temen-temen, kita langsung saja masuk ke topik utama kali ini, yaitu Jika kalian melakukan 6 Hal ini, dijamin kalian akan nambaahhh pinterrr!!!!

Yang pertama, ketika kalian mempunyai ide, udah gausah basa-basi, langsung aja deh tulis ide itu. Ada yang pernah bilang bahwa "apa gunanya ide/gagasan jika tidak diutarakan?' menurutku perkataan itu benar adanya, ide akan hanya jadi ide dan gak bakal terealisasikan jika kita sendiri memendam ide tersebut, ya gak? Nah untuk eksekusi ide tersebut, kita tinggal pikirkan dengan matang biar jadi sempurna, sebenernya gaperlu sempurna dulu sih, lakuin aja yang terbaik, hasilnya entah sempurna atau kurang sempurna, itu pikir belakangan, pokoknya berani aja dulu menulis dan merealisasikan ide tersebut.

Yang kedua, jika kalian membaca atau mendapat informasi tentang apapun itu, selalu crosscheck informasi tersebut apakah valid atau tidak, kemudian jika memang informasi tersebut valid, maka langsung deh siapin pertanyaan seputar informasi tersebut, misal nih misal sebagai contoh, aku habis baca sebuah tagline tentang siswa di Nusa Tenggara yang mana mereka setiap harinya harus bersekolah setelah subuh. Nah aku bertanya-tanya "kok bisa sih? itu kan jam dimana lagi enak-enaknya tidur". Ketika pertanyaan itu muncul, yang ada di pikiranku adalah, aku harus membaca berita itu. Nah gitu maksudnya temen-temen, memang si ya terkesan agak kepo, tapi kepo untuk kebaikan yang pasti gapapa dong ya?

Yang ketiga, usahakan jangan cuman nonton drakor atau film-film romantis (ini sih tamparan banget buat aku). Usahakan minimal tonton 1 video tentang edukasi per harinya agar otak kita terisi dengan hal-hal baik dan mengedukasi. Bukannya nonton drakor atau film romantis ga baik, sesekali boleh kok nonton tapi jika kita menginput otak kita dengan hal-hal yang bermanfaat maka outputnya nanti juga akan bermanfaat. 

Yang keempat, bikin list apa aja yang udah kamu kerjakan selama 1 minggu, kalau yang ini aku belum melakukannya sih, but aku akan nyoba buat ngelakuinnya. 

Yang kelima, baca baca dan membaca, SETUJU bangettttt!!! Dengan membaca, kita bisa tahu isi dunia, cielahhh lebay banget, tapi benerr temen-temen, kalau kita membaca, baca apapun itu kita akan tahu dan menambah isi dari otak kita. Kan namanya belajar itu dari yang gak tahu menjadi tahu. Nah membaca adalah salah satu prosesnya. Gituuuu...

Last but not least adalah selalu tulis rencana mingguan kamu, kalau yang ini barudeh aku udah ngelakuinnya, jadi kalau kita menulis rencana selama satu minggu ke depan, kita itu bisa menjadi orang yang teratur dan ga bingung mau ngelakuin apa ke depannya.

Sepertinya sudah cukup sekian ya temen-temen, sampai jumpa diblog selanjutnyaa.... πŸ˜™

 

Comments

  1. gaperlu sempurna dulu sih, lakuin aja yang terbaik, niceπŸ˜ŠπŸ‘

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts