Bermain Bersama Bu Capri Part 2.


 Mau langsung ke intinya ajaaa....

Tema training kali ini Team Work, nah Bu Capri mengenalkan pada kita games Amazing Race. Jadi sistem gamenya kita menuju tempat2 tertentu untuk menemukan clue yang ada disana. Aku rasa training  kali ini adalah yang paling melelahkan, karena questnya sampai ke Gym di lapangan haha...Sebenernya timku paling pertama menyelesaikan quest dari Bu Capri tp memang karena di timku ada divisi pengelabuan jadi didiskualifikasi.

Nah yang aku highlight di sesi training kali ini adalah bahwa ketika anak-anak sedang mengikuti kompetisi dan anak-anak gagal menjadi juara, kita jangan mengolok-olok dia atau menekan dia kenapa sih bisa kalah, kenapa sih ga bisa menang. Justru kekalahan adalah sebuah pembelajaran. Aku sudah tau hal ini dan sudah menerapkannya sejak lama, karena memang dulu aku ketika mengajar siswi-siswi yang akan ikut kompetisi beauty pageant atau modelling, aku selalu berpesan pada mereka bahwa, milikilah MENTAL PEJUANG bukan MENTAL JUARA. Disini yang aku maksud yang aku maksud adalah, ketika kamu melakukan sesuatu, lakukanlah sebisa dan sebaik mungkin, untuk hasil serahkan pada Juri, kalau memang belum juara jadikanlah pembelajaran untuk next competition. itulah yang dimaksudkan dengan Mental Pejuang.

Comments

Post a Comment

Popular Posts