Vol.2

 


Assalamualaikum wr. wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Om Suastiastu

Namo Buddaya

Salam Kebajikan

 

Selamat sore hadirin / hadirat yang telah sudi mampir ke blog saya untuk membaca tulisan saya yang tak seberapa ini.

Izinkan saya kali ini untuk membagikan apa yang saya dapat selama sesi belajar Vol. 2 bersama Bu Capri hari ini...

 

Auuuu ah cape jadi formal gini wkwkwk ....

 

Nah, jadi tadi di awal sesi, kita semua disuguhkan dengan video inspiratif dari kisah seorang legenda yaitu Michael Jordan sang pemain basket terbaik di universe xixixi....

Yang aku dapatkan dari video ini adalah "percayalah pada mimpimu, wujudkanlah dan jangan menyerah" di video tsb si Michael Jordan sudah memiliki mimpi menjadi pemain basket terbaik di dunia, namun di usia 15 tahunpun mimpinya tersebut kandassssss ......... tapiii yang keren adalah dia tetap pada mimpinya dan tidak menyerah untuk mewujudkannyaaa ...... jadi inilah yang memang harus ditiru oleh saya , bahkan bukan saya saja ya , baik juga untuk ditiru oleh pembaca blog yang kusayang. Yuk semangat yuk menggapai mimpi sambil bernyanyi "Laskaarrrr pelangi, takkan terikat waktuuuuuuuuu." Lalu caranya gimana buat menggapai mimpi itu? Ya bekerja keras, karena mimpiku memang dari awal menjadi guru yang baik, maka aku saat ini sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk murid2ku.

 

Ok next yang aku dapet selanjutnya ya itu jadilah orang yang positive mind. Maksudku disini adalah, terkadang tanpa kita sadari, sering kali kita menanggapi sesuatu dengan tanggapan yang negative. Contoh saja tadi di sebuah gambar ada orang tua dan anaknya melihat seorang tenaga kebersihan yang sedang menyapu jalanan. Nah kita sering bgt tuh bilang “nanti kamu pas udah gede bakal jadi kaya dia kalau kamu males belajar. Makanya belajar biar gak jadi kayak dia” padahal itu suatu ucapan yang negatif, nah bisa saja diubah menjadi ucapan yang positif “belajarlah yang lebih giat, agar dunia kita jadi lebih baik yang tentunya bermanfaat untuknya”. Aku langsung sontak tersadar bahwa oiyaya… aku selama ini juga selalu berucap yang negatif padahal bisa kutanggapi dengan tanggapan yang positif. Jadi sekarang aku mau berusaha untuk jadi orang yang positif. Caranya gimana? Caranya ya selalu dipikirkan terlebih dahulu sebelum berucap.

 

Baiklah yang terakhir aku dapat adalah, Memaksa diriku untuk mejadi kreatif. Disini semua kalau ga dipaksa menurutku ga bakal bisa, baru setelah dipaksa akan terbiasa. Itusih yang aku lakukan selama ini untuk menjadi seorang yang kreatif.

 

Pembaca yang budiman, itulah ulasan saya mengenai hari ini. Terimakasih atas waktu anda yang telah anda sisihkan untuk membaca blog saya. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan…

 

Wassalamualaikum wr. wb



Comments

  1. dipaksa akan terbiasa, note for me too✌🙇‍♀️

    ReplyDelete
  2. Terbiasa dengan negative respon,, dan sekarang start to mengubah menjadi respon yang lebih positif dan menjadi orang yg positive vibe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts