Vol 3

 


Selamat malam semuanya….

Apakabar? Alhamdulillah kita ketemu lagi di blog ku yang tidak seberapa ini….

Btw sebelum masuk ke inti blognya, aku mau cerita sedikit tentang keterlambatan aku bikin blog yang harusnya sudah selesai sore tadi. Jadi tbtb abis zoom kepalaku pusing dan akhirnya aku harus pulang untuk beristirahat. Dan benar saja sampai rumah aku tertidur pulas dan terbangun abis isya. Wew baru deh aku ngerjain blog ini …..

Nah jadi hari ini agendaku sebenernya adalah ngerjain raport, dekor kelas dan juga meeting sama Bu Capri. Namun satu agenda yaitu ngerjain raportnya ga terlaksana gaisssss…. Wkwkwkwk karena kita semua sibuk mendekor kelas kita masing masing….

Nah disini aku mau nunjukin seperintil dekor yang sudah terpasang di kelas 12. Kalau dilihat bukan seperti ruang kelas 12 yaaaaa…. Jadi seperti ruang kelas anak TK wkwkwk, karena aku memasang tulisan kiyowoooo di tembok belakang dan origami berbentuk kupu kupu di jendela. Bisa dilihat gambarnya di bawahhhh…. Xixixi kalau mau kasih saran dekornya juga boleh kok!!!



Nah agenda ke dua ya itu meeting bersama Bu Capri, di awal sesi kita semua dipertontonkan dengan video tentang seorang ibu yang tidak pernah mengenyam pendidikan dan beliau bingung ingin mengajarkan kepada anaknya pelajaran tentang apa. Sampai suatu hari anaknya minta es krim, lalu ibunya membuatkan es krim nanas. Anaknya kepikiran untuk menjual es krim tersebut namun es krim tidak terjual satu pun. Akhirnya si Ibu menyuruh anaknya ke pasar untuk observasi bagaimana cara berjualan agar jualannya laku. Dan benar saja, jualan mereka laris manis setelahnyaa…..

Baiklah kita menuju ke refleksi 3-2-1 yang disuruh sama Bu Capri…

3 pelajaran yang bisa saya ambil adalah …..

Yang pertama bahwa kecerdasan seseorang tidak akan stuck disitu situ aja. Namun kecerdasan tersebut dapat berkembang jika orangnya mau belajar. Seperti aku saat ini yang sedang berusaha mengembangkan kecerdasanku dengan bantuan dari training demi training yang diberikan oleh Bu Capri. Mulai dari belajar menjadi guru yang baik, guru yang kreatif dan lain sebagainya. Tapi sebenernya sebelum aku mengikuti training bersama Bu Capri, aku memang orangnya menyukai hal hal baru, dulu aku sempat belajar catwalk dan public speaking bersama artikawhulandary… lalu aku juga belajar bagaimana bermain seni peran di rumah peran dan lain sebagainya. Belajar hal baru menurutku memang semenyenangkan itu ……

Yang kedua yaitu ketika dalam posisi kepepet sesuai dengan statement dari Pak Sigit, kreatifitas akan muncul….. benar saja, ini sebenernya aku nulis blog ini dalam keadaan kepepet lho, aku buka chat tiba-tiba ada chat dari Bu Capri “Masih ada yang belum selesai ya blognya, hm” kata “hm” dari Bu Capri menjadi momok yang menakutkan bagiku karena itu berarti aku harus melakukan sesuatu dengan segera dan buat yang terbaik. Hehehe semoga blog ini jadi yang terbaik ya Bu Capri….. meskipun aku tahu tulisanku ini cuman gini gini aja si wkwk.

Lanjut yang ketiga ya itu tentang growth mindset, Alhamdulillah selama ini aku selalu jadi orang yang memiliki growth mindset sih, aku ga kaku dan menurutku aku luwes bgt ya. Semua bisa asal kita mau, bahkan aku pun bisa jadi presiden (KALAU AKU MAU WKWK).. sayangnya aku gak mau.. saat ini aku menjadi guru yang baik dan kreatif aja udah cukup xixi…..

Setelah 3 apa yang bisa kupelajari, sekarang saatnya 2 hal yang menarik dari sesi ini

Pertama saat Bu Capri bertanya 5 tahun ke depan mau jadi apaa?? Aku belum sempet jawab sih, tapi begitu banyak keinginanku 5 tahun ke depan, mulai dari jadi dosen hingga jadi bagian dari missgrandinternational.org sebagai trainer disana… AAAAMMIIIINNNNN

Kedua yaitu 7 cara agar kita menjadi seorang yang Growth Mindset. Duhhhh aku lupa bawa note book aku ke rumah wkwkwk, aku udah nyatet 7 ituuuuu…. Pokoknya intinya, nanti pas udah masuk sekolah. Aku mau nanya ke anak kelas 12, 6 bulan ke depan kalian mau jadi apa, LALU KU TEMPEL DI SOFT BOARD KELASSS!!!!!

Dannnnn yang terakhir yaitu pertanyaan yang sudah dijawab oleh Bu Capri, bagaimana si memotivasi anak. KASIH AJA FOTO MESSI, FOTO RONALDO, FOTO ADAM JORDAN…. Ehhh bentar kok ADAM JORDAN…. Itumah artis Indonesia, maksudku MICHAEL JORDAN…. Biar mereka tahu kalau sukses itu ga segampang nabok pantat temennya!!! Gituuuuu

Yahh sudah selesaiii…. Begitulah ulasanku hari ini, kegiatan yang aku lakukan bersama teman—teman dan Bu Capri, semoga bermanfaattt ceritaku… see u guys selamat istirahat semuanya. muach

Comments

Post a Comment

Popular Posts