Malam Tahun Baru Yang Berbeda

 



Tak terasa, aku sudah menjalani seluruh 2022 menjadi seorang Guru, yang mana itu adalah impianku disaat kecil. 

Selama 6 bulan aku mengajar di MTs Salafiyah, Januari - Juni, banyak pelajaran yang kudapat, bahwa ketika aku menjadi seorang guru, aku harus benar-benar menjaga tutur kata dan sopan santunku. Aku juga belajar bahwa kesederhanaan itu indah, kenapa indah? Karena tidak semua kemewahan dapat membeli kebahagiaan, namun dibalik kesederhanaan justru lahirlah sebuah kebahagiaan yang haqiqi. 

Lalu 6 bulan selanjutnya, aku mengajar di Safin Pati Sports School, disini aku lebih banyak belajar banyak hal. 

1. Kekeluargaan, dimana semua guru di SPSS sangat terasa hangat dan ketika aku berada di tengah-tengah mereka, ambience yang kurasakan seperti sedang berada di suasana keluarga yang harmonis. 

2. Kedisiplinan, aku secara langsung disini belajar tentang bagaimana cara menjadi orang yang disiplin, mulai dari mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Bu Capri lalu mengumpulkannya dengan tepat waktu. 

3. Belajar menjadi diri sendiri, disini aku benar-benar bisa leluasa menjadi diri aku sendiri namun tetap dalam batasan-batasan tertentu. Contoh saat aku menjadi diri sendiri yaitu, aku tipe orang yang ramai dan memang suka tampil di publik, aku selalu diberi ruang untuk berkreasi oleh teman-temanku dan ketika ada acara, aku ditunjuk sebagai MC, aku cukup senang karena memang aku sebenernya adalah orang panggung , bukan orang belakang panggung. 


Nah itu tadi tentang karir dan kehidupanku. Sekarang aku mau membagikan yang berbeda di malam tahun baru kali ini, yaaapppp malam tahun baru kali ini, keluarga besar dari nenekku kumpul-kumpul di rumahku untuk bakar-bakar sate seafood, awalnya aku hanya berinisiatif buat sate seafood kemudian tanteku menambahkan makanan lainnya hingga akhirnya kita kumpul-kumpul disaat malam hari hingga berganti tahun. 


❤❤❤❤

Comments

  1. Mau jajannya kak, dibawa ke sekolah agar suasanyanya seperti dengan keluarga sendiri

    ReplyDelete
  2. kekeluargaan, kedisplinan, jadi diri sendiri, note for me too😊

    ReplyDelete
  3. harus membawakan para guru juga ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts