Aku Belum Gagal untuk Membenahi yang lain

Hancur.....

Hati nuraniku sebagai ayah hancur, ketika mengetahui anak didikku kelas 12 melakukan sebuah perbuatan kriminal..

Yaaa... hari sabtu kemarin, salah satu anakku kelas 12 ketahuan mencuri oleh pihak sekolah....

Dan yang lebih memilukan lagi adalah, dia mencuri handphone dari temannya sendiri....


Sedikit cerita tentang dia, dia merupakan anak yang cenderung tidak banyak bergaul dengan teman-teman sekelasnya, mungkin karena dia sudah masuk U20, jadi dia lebih akrab dengan teman-temannya di U20 / Liga 3.
Dia pun jarang aktif di kelas, banyak sekali kelas-kelas yang ditinggalkan, dia jarang masuk kelas dan akupun juga jarang ketemu dia di kelasku maupun di hari sabtu saat jam perwalian.

Hari ini aku merenungi, bagaimana agar anak-anakku lebih baik perilaku dan karakternya, jujur aku memang selama ini kurang sedikit perhatian sama mereka, aku perlu menambah intensitasku untuk memberikan mereka kasih sayang....

Dari kejadian yang kemarin, aku ingin lebih lagi memperbaiki akhlak dan perilaku anak-anakku khususnya kelas 12, agar mereka tidak salah jalan nantinyaa..

Mulai awal semester nanti Insya Allah aku akan menyisipkan pendidikan karakter kepada anak-anakku, tata cara bagaimana berperilaku baik dan menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitar.

 

Semoga aku bisaaa dan semoga anak-anakku juga bisaa, doakan kami ya kak …

Semangattt semuanyaaa heheuuw

See you kawan kawanku



Comments

  1. Without making mistakes, there won't be lessons learned.
    Without getting hurt, there won't be knowledge gained.
    The only way we grow is by learning from the past.
    Keep learning!

    ReplyDelete
  2. Aamiin ya Allah🙇‍♀️
    Ke depan kita lebih banyak ngobrol sama anak-anak nggih Pak

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan bu Capri, memang pembelajaran memang bisa kita dapat dari kejadian yang sudah kita alami, refleksikan, dan bagaimana menentukan jalan terbaik kedepannya. Selalu belajar dan terus belajar

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts