Practice Makes Perfect

 

Bagi sebagian besar muridku, membaca tulisan Bahasa Inggris adalah hal paling meyebalkan. 
Bagi mereka, membaca pun juga sebuah kegiatan yang membosankan.
Namun juga begitu banyak muridku yang juga membaca, bahkan ada yang lebih suka membaca daripada menulis. 
Karena menurut mereka yang memiliki minat baca tinggi, membaca dapat menambah wawasan dan pelajaran.
Selain itu juga ada yang malah lebih suka berbicara, karena berbicara menurut mereka dapat meningkatkan skill mereka.

    Pada kesempatan kali ini, aku mendapat amanat dari Sekolah Terpadu Bina Bangsa untuk menjadi penguji ujian praktikum Bahasa Inggris. Alhamdulillah, praktikum kali ini bukanlah yang pertama kali, namun sudah kesekian kalinya, jadi memang mereka sudah terbiasa dengan apa yang saya lakukan. Dengan Kriteria Penilaian yang aku sematkan di atas, aku ingin meningkatkan skill Reading dan Speaking mereka, jadi kali ini aku lakukan yang sudah aku lakukan sebelumnya, yaitu menguji mereka dengan memberikan sebuah teks lalu mereka baca dan juga mereka akan aku ajak berbincang seputar 3 tema yang sudah kita praktikkan sebelumnya yaitu In The Bedroom, In The Bathroom dan In The Dinningroom. Jadi ya ujian kali ini hanya tinggal mengulas saja.. Begituuuu....

    So far, anak-anak sebagian besar sudah cukup lancar namun juga masih ada yang memang terbata-bata. But its oke, kita semua disini masih belajar, jadi wajar saja kalau masih melakukan kesalahan. Nah, yang aku suka dari mereka adalah, mereka mau belajar dan berusaha. Semoga mereka selalu seperti itu dan kita juga tidak pernah berhenti untuk belajar dan berusaha.

Terimakasih.

Comments

  1. Diterjemahkan jadi kamar mandi, kasur, dapur. Identik dg aktivitas wanita di zaman R.A.Kartini😅

    ReplyDelete
  2. apakah grammar perlu diperhatikan saat ujian speaking pak?

    ReplyDelete
  3. membaca dan menulis inggris emang banyak tidak disukai, tapi karena anak tau kriteria penilaiannya jadi mereka bisa fokus untuk nilai penuh yang harus mereka kuasai apa saja, nggak harus semuanya yang ribet-ribet hehehe

    ReplyDelete
  4. Karena menulis juga lebih effort dan membutuhkan keterampilan sehingga mereka lebih suka membaca pak 😅

    ReplyDelete
  5. Kalau berbicara mungkin mereka ada kebanggaan tersendiri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts