Meningkatkan Minat Membaca dan Menulis Kepada Anak

Selamat hari Selasa kawan-kawan.....

Apa kabar?

Semoga sehat selalu yaaa....

Setelah puas libur kemarin, akhirnya kudipertemukan dengan keadaan dimana mengharuskan aku untuk belajar bersama anak-anak....

Nah.... hari ini aku mau berbagi sedikit cerita tentang pembelajaran Bahasa Inggris di kelas X-Red


Foto yang kusematkan di atas adalah kegiatan Reading Comprehension yang dilakukan oleh anak-anak kelas X-Red. Kelas ini memang one of the best class yang menurut aku minat anak-anak belajarnya lumayan tinggi. Ada Rasyid, Bilal, Ghozi dll......

Jadi reading comprehension kali ini aku memberikan 5 teks deskriptif kemudian membacakan di depan teman-temannya secara bergantian...
Nah jadiiii..... jangan khawatir mereka gak kebagian membaca.... pasti kebagiaann heheuuu.....
Overalll.... pembelajaran kali ini cukup lumayan kondusif, anak-anak yang belum kebagian membaca ke depan, turut mendengarkan temannya yang membaca di depan.

Nahhhh..... setelah membaca semua, kita bersama-sama mengartikan teks yang sudah mereka baca tadi....
Yang saya suka dari kegiatan pembelajaran kali ini adalah, anak-anak sangat antusias menanyakan arti dari kata yang ada di teks.

Kayanya itu aja dari aku...
Mohon masukannya teman-teman


Comments

  1. Membaca dengan mencari makna atau arti😊

    ReplyDelete
  2. Lomba debat inggris antar kelas seperti keren kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba anda berdebat menggunakan bahasa inggris dengan bu dwi dulu hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts