Yang Dinanti Telah Datang


 8 September 2022,

Seluruh penghuni SPFA Empire bersuka cita, karena penantian yang selama ini memang sudah ditunggu akhirnya tiba. 

Guru dan karyawan yang selama ini menantikan tim verifikasi agar segera berdiri Sekolah Terpadu Bina Bangsa, akhirnya datang pada hari ini. Semua terlihat mempersiapkan semuanya dengan apik. 

Lalu, kami penghuni asrama yang menantikan waktu liburan akhirnya kita dapat berlibur. Dan destinasi wisata kali ini adalah Pantai Karang Jahe Beach. 

(04.30) seperti biasa, aku membangunkan adik-adikku di asrama untuk shalat subuh, lalu setelah shalat subuh aku menuju ke kamar adik-adikku SMA untuk menunggui mereka hingga selesai mandi agar tidak terlambat menuju tempat kegiatan wisata hari ini. Luar biasa, antusias mereka sangat tinggi, mereka sangat tidak sabar untuk segera berlibur. Senyuman indah terukir di wajar mereka, aku sangat senang melihatnya.

(07.30) brummmm brummmm.... akhirnya, bis berangkat menuju Pantai Karang Jahe. Oh iya, aku disini bergabung di bis KU 2005 & 2006. Kami bernyanyi bersama di dalam bis sembari menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.

(08.30) akhirnya kita tiba, sesampainya disana kita berfoto lalu bermain. Sebelum mereka bermain, aku menyampaikan kepada KU 2005 & 2006 untuk menyiapkan sebuah cerita dalam bahasa inggris sebanyak 50 kata untuk tugas mereka sesampainya kembali di asrama nanti (belajar berkedok berlibur ini). Setelah itu anak-anak bermain, ada yang menaiki ATV, ada yang main voli pantai dan juga sepakbola pantai. Lagi-lagi mereka terlihat sangat senang. Aku pun juga mengikuti kegiatan dengan sangat bahagia. Dan aku sangat bersyukur dengan kegiatan ini, aku bisa jadi lebih dekat dengan mereka. Mereka bercerita-cerita tentang kehidupan mereka sembari kita duduk dan menikmati deburan ombak di pantai. 

(15.30) kegiatan bermainnya sudah usai, kita akan kembali ke asrama, namun sudah seperti menjadi kebiasaan di sekolah kami, sebelum meninggalkan tempat yang kita kunjungi, kita selalu ada kegiatan mengumpulkan sampah di sekitar.Itu sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat.

Jika kegiatan liburan diadakan lagi, mungkin aku pengen menyampaikan informasi pada seluruh anak-anak dan bukan hanya pada anak-anak yang bersamaku di dalam bis..


Oke cukup sekiaan ceritaku hari ini.

Happy weekend~

Comments

  1. cocok jadi korlab Pak Macfud, jika ada learning outdoor lagi✌

    ReplyDelete
  2. Semoga next time bisa semua guru juga ya. Tetap ceria untuk mendampingi anak-anak

    ReplyDelete
  3. menyenangkan sekali, next trip kemana pak? terlihat difoto sangat amat bahagia sekali :)

    ReplyDelete
  4. mataku harus fokus bgt buat bisa ngebaca tulisannya 👀

    ReplyDelete
  5. lain kali diagendakan untuk refreshing ya mas ... biar nggak stress anak2nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts