Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

19 September 2022

Hai gaisss....

Setelah aku menonton review film Freedom Writers, aku belajar banyak hal dari Erin. Dia sangat gigih untuk memperbaiki akhlak dari muridnya yang menurutku akhlakless. Rasis, Bullying dan Saling Membenci merupakan hal yang sangat wajar di kelas yang diampu oleh Erin. Dia melakukan semuanya dengan tulus demi murid-muridnya. Bahkan ketika dia tidak mendapat dukungan dari pihak internal maupun dari suaminya, Erin tetap memperjuangkan murid-muridnya. Aku harusnya seperti Erin yang melakukan apapun demi murid-muridku, namun memang disini aku masih belum memiliki tekad untuk itu. 

Permasalahan di kelas Erin dan yang dialami murid-muridku mungkin hampir sama, yang mana di kelas masih sering membully dengan memanggil nama orang tua teman masing-masing bahkan banyak murid yang memanggil nama satu sama lain dengan nama yang lain. Lalu, di sekolahku pun minat belajar mereka sangat rendah dan itulah PR besar yang harus aku selesaikan. Dimana aku harus memberikan motivasi kepada murid-muridku agar bisa berpikir bahwa pendidikan adalah sesuatu yang harus ditempuh demi masa depan.


_sekian_

Comments

  1. PR kita memang banyak, tapi bersama kita bisa

    ReplyDelete
  2. yaps, memotivasi siswa dan mengajak mereka memperjuangkan apa yang ingin mereka capai. Halangan pasti ada, tetaplah istiqomah selalu untuk mencetak generasi yang berkarakter

    ReplyDelete
  3. Semoga kita bisa jadi kayal bu erin ya

    ReplyDelete
  4. ambil pelajaran dari bu erin, untuk kita terapkan di sekolah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts