Aku harus jadi LEBIH BAIK.

Masa Lalu adalah pembelajaran.....

Masa Sekarang adalah anugerah......

Masa Depan adalah misteri........


Aku... ingin mengucapkan maaf kepada murid-muridku karena selama pembelajaran di setengah semester kemarin sangat banyak kekurangan, mungkin dari segi caraku mengajar, caraku menyampaikan materi atau apapun itu. Sangat banyak yang kudapatan dalam setengah semester kemarin, yang selalu kuingat adalah "Guru adalah Pendidik" itu yang diucapkan oleh Bu Capri Anjaya. Ya betul, guru bukan hanya seseorang ya mentransfer knowledge, namun peran seorang guru disini adalah mendidik anak muridnya agar menjadi seseorang yang memili adab. Aku mungkin belum berhasil untuk mendidik muridku menjadi beradab, namun percayalah, saat ini aku akan selalu terus belajar dan terus belajar. Untuk itu, aku memiliki rencana jika setelah liburan ini, aku mulai akan lebih memperhatikan tingkah laku mereka dan membenarkan jika mereka memiliki kesalahan lalu selain itu, aku juga ingin menerapkan setoran vocabulary per minggu kepada murid-muridku, agara pembendaharaan kata yang dimiliki oleh mereka lebih banyak.

Masih seputar "Guru adalah Pendidik", aku selalu ingat perbuatan mulia yang dilakukan oleh nenekku yang bernama Yarci. Beliau adalah seorang Guru SD yang tak pernah memungut biaya ketika ada anak-anak yang ingin les/belajar privat dengannya. Bahkan anak-anak yang belajar bersamanya juga diajak untuk belajar tentang bagaimana cara bercocok tanam, memberikan makan ternak karena memang di area rumahnya dekat dengan persawahan dan peternakan. Beliau sangat lembut dengan murid, bahkan aku hampir tidak pernah melihat beliau menggunakan nada tinggi ketika sedang mengajar. Untuk itulah aku sangat mengidolakan beliau. uhh.... jadi kangennn sama mbah Yarci, semoga khusnul khotimah ya mbaahhh. amin


Okedeeeehhh kurasa singkat saja blog ku kali ini.

sampai jumpaaaaaa

Comments

  1. Ingin juga belajar hidup dari Mbah Guru Yarci🙇‍♀️

    ReplyDelete
  2. Mengajar dan mendidik tugas utama seorang guru, untuk melakukan 2 hal itu kita harus selalu terus belajar, semngat pak

    ReplyDelete
  3. Semangattt menjadi lebih baik, semoga segera menmukan formula yang pas untuk KBM nya kak,

    ReplyDelete
  4. Sedikit demi sedikit aku percaya anak- anak akan berubah. Tetap semangat

    ReplyDelete
  5. guru bukan hanya seseorang ya mentransfer knowledge, namun peran seorang guru disini adalah mendidik anak muridnya agar menjadi seseorang yang memili adab. Adab sangat penting, karena dari adab kita mempunyai kebajikan dari hasil pendidikan

    ReplyDelete
  6. Adab dulu baru ilmu, quotes dari Bu Dwi benar adanya

    ReplyDelete
  7. perilaku yang baik pada anak mencerminkan segalanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts