Akhir Pekan Yang Penuh Pembelajaran


Selamat Hari Kesaktian Pancasilaaaaaa teman-teman (wkwkwkwk out of theme yaa) 

But, its ok. Sebenarnya itu hanya pembukaan yang sebenarnya ga penting-penting banget :P btw foto yg aku cantumin ga masuk sih ke topic tapi aku pengen pamer aja wkwk

Oiyaaa, FYI aku 5 hari ini liburan tengah semester, setelah berpusing-pusing ria dengan ujian dan koreksi, akhirnya libur jugaa. HAHA. Tapi liburanku kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, aku menghabiskan waktu liburanku untuk mengikuti webinar dan juga menyelesaikan perangkat ajar yang belum kubuat sama sekali WKWK (Jangan ditiru yaaa!!!)

Nah, yang pertama aku mau bahas webinar selama 5 hari kemarin. Sebenernya aku cukup banyak mendapat inspirasi untuk membuat Modul Ajarku sih, aku dapat mengetahui lebih dalam apa itu modul ajar dan apa saja komponen-komponen di dalamnyaaa. Tapiiiiiii.... seperti webinar-webinar yang pernah aku ikuti sebelumnyaaa, penyampaiannya ituloohh sungguh-sungguh membosankan :(((( dan itu yang membuat moodku langsung down seketika dan apa yang disampaikan jadi masuk ga masuk deh. Peyampaian materi cenderung fokus menyampaikan dengan membaca ppt yang sebenernya ppt itu diberikan aja sama kita terus belajar sendiri (sesimple itu ya darling adik kak jill). Mungkin yang masih aku ingat sampai sekarang hanya game tebak-tebakan gambar dah itu ajaaa. Tapi yaa aku ucapkan terimakasih, berkat webinar itu aku jd mengerjakan Modul Ajarku walaupun belum selesai HEHE....

Nahhh... liburan 5 hari kemarin sudah selesai dan agenda weekend ini aku ada shift untuk menggantikan Pak Ustad untuk jaga di asrama (sebenernya sih di kontrak libur ya, tp Coach R memaksakan kalau weekend harus ada orang di asrama, yaudahlah yaaaaaa).

Berhubung senin depan sudah mulai KBM, aku sebenernya ingin melakukan pembenahan diri:

1. Mewajibkan murid-muridku untuk setoran vocabulary per week (agar pembendaharaan kata mereka lebih banyak lg).

2. Aku akan berusaha untuk lebih tegas namun tidak menghilangkan sisi kelemah lembutanku (btw aku keturunan makhluk halus xixixi LOL).

3. Membuat kelas lebih interaktif.

Overall minggu ini aku sangat seneng sih sebenernyaa, tapi ya ada betenya jg. Nah dari webinar kemarin kalau misal ulangan nih ya, aku rasa dapet nilai 5, cuman paham materi tapi kalau suruh menjelaskan ulang, susaaaaaahhh polll......


BTW dah duluuu yaaaaa..... aku mo otw ke sekolaah ketemu sama temen-temen guru yang sudah lama tak jumpa. Kangen bgt sama mereka terutama si duo rusuh (Sari dan Zuli) WKWKWK.


See uuuuu <3

Comments

Post a Comment

Popular Posts