Ego, Cinta dan Kenangan


Hai darling......

Apa kabar? Disini aku baik-baik saja dan tentunya aku selalu merindukan kalian....

Oh yaaa, hari ini aku teringat untuk berbagi cerita yang mengesankan yang aku alami di Independence Day kemarin.

Nah, bagi kalian yang sudah mengenalku pasti kalian tau kalau aku adalah seorang pageant lovers yang bisa dibilang sangat lentur ketika lenggak-lenggok dan "bercatwalk-catwalk" ria di atas stage atau studio. Tapi disini aku gak akan menceritakan tentang kelihaianku dalam catwalk,justru aku akan berbagi bagaimana shock nya aku ketika mendapatkan tanggung jawab sebagai PIC Paskibraka. Vyuuuhhhh..... mendengar Bu Dwi (Ketua Pelaksana Hari Kemerdekaan) mengumumkan bahwa aku yang menjadi PIC Paskibraka, keringat dinginku bercucuran seketika. Bagaimana tidak, aku sudah sedikit lupa tata cara berjalan dengan tegak dan gagah yang sempat kulakukan semasa SMP dan SMA, at least 10 tahun lalu lah yaa..... Oke tapi aku tetap tenang dan memperlihatkan bahwa aku mampu, padahal dalam hatiku dag dig dug ser karena kepikiran "gimana seorang catwalk trainer tiba-tiba disuruh jadi pelatih paskibraka". Berbekal menonton video paskibraka di youtube, aku sedikit dapat inspirasi dan alhamdulillahnya para murid yang kutunjuk sebagai paskibraka, mereka sangat mudah untuk diajari dan bahkan mereka bisa diajak kerjasama untuk membuat formasi. Disini aku sangat banyak melibatkan mereka agar membuat mereka tidak hanya menjadi seorang paskibraka karena terpaksa namun mereka merasa nyaman dan bertanggung jawab untuk menjadi pengibar sang saka merah putih. Hari berlalu akhirnya tibalah hari dimana upacara bendera dilaksanakan. Semuanya sukses sesuai ekspetasiku, dannnnnn.... betapa bahagianya aku ketika Coach Rudy mengucap "Paskibraka sudah sangat bagus dalam menjalankan tugasnya". Akhirnya kepuasan batin yang terakhir kali aku dapatkan ketika salah satu anak didikku menjadi juara di Miss Polo International 2019 kini telah kudapatkan kembali. Tak cukup puas disitu saja, aku disini menyadari jika aku sebagai pelatih banyak sekali kekurangan, aku kurang tegas dan bahkan aku tidak bisa setegas Pak Hartono / Pak Bayu dalam melatih anak-anak mereka, mungkin jika ke depannya aku ditunjuk lagi sebagai PIC Paskibraka, aku akan lebih tegas kepada anak-anakku. 

Oiyaa.... acara Independence Day tidak selesai di upacara saja, Independence Day tidak akan afdol jika ga diadakan lomba, yaaa..... sekolah di tempat aku mengajar yaitu Safin Pati Sport School mengadakan berbagai lomba, dannnnnnnnn lagi-lagi Bu Dwi menunjuk aku sebagai Koordinator Lapangan acara. Ini bukan kegiatan organisasi pertamaku, namun kegiatan ini sangat membuatku bahagia karena setelah sekian lama aku menahan diri untuk tidak menjadi diriku sendiri, akhirnya aku bisa mengekspresikan diriku yaitu dengan menyanyi dan berjoget di sela-sela acara, Oiya.... dalam acara kemarin, aku sedikit banyak mengalami kesalahpahaman dengan Bu Dwi, untuk itu aku minta maaf pada Bu Dwi karena memang mungkin aku terlalu mementingkan egoku sendiri. Namun, aku tidak sedikitpun menaruh dendam pada Bu Dwi karena memang rasa cinta dalam diriku untuk mencintai orang-orang di sekitarku lebih besar daripada ego untuk memuaskan hasrat pribadi. Balik ke acara permainan, permainan sangat berjalan teratur, namun mungkin sedikit yang kusayangkan yaitu kenapa sih gak ada lomba makan kerupuk, lomba balap sarung ataupun ambil koin dari buah kelapa menggunakan mulut dan tangan diikat :(((

Oke gausah bersedih, karena ternyata lomba pamungkas panjat pinang juga diadakan oleh SPFA!!!!

Aku cukup bahagia karena antusias murid-murid sangat besar ketika panjat pinangnya dimulai, aku, Mbak Mila dan Putri sangat menikmati acara panjat pinang berlangsung, kami tertawa terbahak-bahak dan kamipun jg bercanda dengan murid-murid karena memang posisi kami ada di barisan penonton,  namun lagi-lagi disini aku dikecewakan karena murid-muridku tak berhasil menaiki puncak pohon pinang tapi malah orang dari luar yang bisa menaikinya, apakah Mbak Mila dan Putri jg kecewa sama sepertiku???? :((( Jujur, aku pengen banget yang mendapatkan hadiahnya itu murid-murid aku tapi its oke lah... masih ada tahun depan!!! (mencoba menghibur diri wkwkwk)

Overall aku sangat bahagia dengan kegiatan kemarin sih walaupun kemarin memakan hari liburku (berharap hari libur diganti wkwkwk). Kebahagiaanku tak bisa terbendung lagi karena aku menikmati kegiatan bersama orang-orang tercintaku. 

Oiya darling.... aku rasa cukup sekiannn... aku janji aku akan membagikan kegiatan menarik lainnya yaaa.


Salam sayang dari akuuuu ❤



Comments

  1. Pak Mahfudz ke depan jadi korlap lagi ya, terima kasih banyak semuanya, maaf atas semua tutur dan khilaf yang kurang berkenan di hati

    ReplyDelete
  2. Thx kaka mahfud,

    Tetep slow tapi woww ....

    ReplyDelete
  3. Font tegak bersambungnya menarik perhatian hmm

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas semua kontribusinya. Acara tidak akan berjalan baik tanpa bantuanmu

    ReplyDelete
  5. mantab, untuk latihan lebih banyak lagi tahun depan mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts